TRIBUNNEWS.COM-Selain puasa Syura dan puasa Sya’ban, ada juga puasa Sunnah, yang direkomendasikan untuk dilakukan dalam waktu 6 hari dari bulan Syawal.

Puasa Syawal adalah puasa enam hari, ini dilakukan pada bulan Syawal (setelah Ramadhan). — Dr. Ustadz H Ferry Muhammadsyah Siregar MA dalam video YouTube Ustaz Tribunnews.com selaku juru kunci Pesantren Binsa Insan Mulia menjelaskan bahwa puasa Syawal memiliki banyak manfaat. -Dr. Ustadz H Ferry Muhammadsyah Siregar menjelaskan bahwa puasa Syawal dijatuhi hukuman satu tahun puasa.

Bahkan, puasa satu hari selama bulan Ramadhan dan puasa satu hari di Syawal diasimilasi dengan puasa selama 10 hari.

Baca: Puasa Video Syawal 1441 H, Hukum dan Metode Implementasi, yang Prioritas berpuasa sepanjang tahun

Baca: Puasa selama 6 hari di bulan Syawal Prioritas: Ini adalah pengucapan dan arti dari niat Syawal Puasa

Karena itu, ketika satu orang melakukan, puasa Ramadhan 30 hari, ditambah 6 hari di bulan Syawal, seperti puasa 360 hari, yang sama dengan 1 tahun.

Juga ditafsirkan bahwa ada 365 hari dalam satu tahun hukum Islam, dan praktik puasa dilarang selama 5 hari dalam setahun.

5 hari ini adalah 2 festival, Idul Fitri dan Idul Adha, dan ada 3 hari, yaitu hari tasyrik, hari ke 12 dan 13 dari bulan Zurdhi di musim ke 11 dan j.

Jadi, selama 30 dan 6 hari puasa Ramadhan di bulan Syawal, mengalikan dengan 10 akan menjadi 360 hari.

Jumlahnya lebih atau sama dengan jumlah hari dalam setahun.

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda dapat mengajukan pertanyaan dan berkonsultasi langsung di konsultasi Islam Ust. Zul Ashfi (S.S.I, Lc) -Kirim pertanyaan Anda ke konsultasi@tribunnews.com- untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi bagian konsultasi Islam Tribunnews.com.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *