London TRIBUNNEWS.COM-Djamal Djamalullail (55 tahun) adalah dewan Indonesian Islamic Center (IIC) di London, Inggris. Dia berbagi cerita tentang suasana selama bulan Ramadhan. Djamal memulai ceritanya di Tribune: “Saya tiba di Inggris pada 30 April 1990, dan kebetulan berada di Inggris.”

Djamal telah berada di Inggris selama beberapa dekade. Ada perbedaan besar ketika berpuasa di Inggris dan Indonesia. Jika di Indonesia dari pukul 04:30 hingga 18:00, dan di Inggris, itu tergantung pada musim. Jika musim panas adalah 02,40 hingga 21,15 atau sekitar 18 jam.

Di musim dingin, bisa dari 06.20 hingga 16.00 atau sekitar 10 jam lebih cepat. Dia berkata: “Saat ini, kami berpuasa di musim semi, jadi dari jam 4:00 pagi sampai jam 8:15 malam, waktu kedatangan di bulan Mei bahkan lebih lama,” katanya. Bahasa Inggris Indonesia, Djamal mengatakan itu covid-19 atau corona. Kedutaan Indonesia dan kedutaan besar di London sering berpuasa seminggu sekali.

Baca: Jangan terburu-buru ke Jakarta untuk siapa pun yang telah kembali ke rumah, Anies Baswedan akan menggunakan perangkat untuk mencegah

“Secara umum, ada banyak orang yang berpartisipasi di antara” Tapi, karena wabah ini, berbuka puasa Bersama-sama mereka dihapuskan, dan puasa dirusak di rumah masing-masing, “Jajamal menjelaskan.

Ketika puasa dibagi bersama, ustaz di Indonesia juga diundang untuk tinggal selama satu bulan penuh sampai sholat Idul Fitri. Di gedung kedutaan Indonesia, Ustaz juga telah berbicara di berbagai kota di Inggris, seperti Manchester, Birmingham, Southampton, Aberdeen, dan Newcastle. Oleh karena itu, melalui metode kegiatan konferensi virtual, kali ini, acara puasa disebut Untuk E-Iftar, “tambah Djamal. Jarak tempuh dapat melebihi 30 menit. Bagi orang yang sholat di masjid selama bulan Ramadhan, ini terkadang bisa menjadi kendala.

“Biasanya, kita sering berdoa di sholat Taraweh di masjid-masjid di Indonesia karena masjid ‘biasanya dekat dengan rumah’,” kata Djamal.

Baca: Token memerlukan listrik gratis PLN www.pln.co.id atau obrolan WA 08122123123 pada Mei 2020

Jamal mengatakan bahwa di Inggris, masjid di Indonesia tidak sebanyak yang ada di Indonesia. Di hampir semua akomodasi atau fasilitas kompleks, di Inggris, masjid harus menggunakan mobil pribadi sebelum kedatangan. Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda dapat mengajukan pertanyaan dan langsung ke Ust. Zul Ashfi, SSI, Konsultasi Doktrin Islam Lc-Kirim permintaan Anda ke consulting@tribunnews.com

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi bagian Konsultasi Islam Tribunnews.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *