TRIBUNNEWS.COM-Banyak pekerja sibuk memoles dinding Masjid Istiqlal. Masjid terbesar di Asia Tenggara sedang dalam renovasi. Bagaimana sejarah Masjid Istiqlal?

Masjid ini masih jauh dari dibangun di atas sebuah bangunan megah – bahkan memicu perdebatan antara dua pendiri negara, Soekarno dan Mohammad Hatta.

Diameter kubah Masjid Istiqlal adalah 45 meter. Angka 45 mewakili 1945, tahun ketika Republik Indonesia dinyatakan independen.

Didi Hadian, seorang petugas di Masjid Istiqlal, menjelaskan bahwa nama Istiqlal berasal dari bahasa Arab, yang berarti kemerdekaan.

Nama kemerdekaan tidak terlepas dari perjuangan rakyat Indonesia di luar penjajahan. “Sebagai perwujudan kemerdekaan, Masjid Istiqlal menyatakan terima kasih untuk ini,” kata Didikepada Tribune.

Ada dua belas pilar yang mendukung kubah Masjid Istiqlal.

Nomor ini 12 dihitung dari kelahiran Masjid Istiqlal. Nabi. Muhammad sallallaahu’alaihi wasallam adalah 12 Rabiul Awwal.

Ada 12 bulan dalam setahun .– –Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda dapat mengajukan pertanyaan dan langsung berkonsultasi dengan konsultasi Islam Ust. Zul Ashfi (SSI, Lc)

Kirim permintaan Anda ke Konsultasi @ tribunnews.com – informasi lebih lanjut tentang bagian konsultasi Islam Tribunnews.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *