TRIBUNNEWS.COM-Dr Ismail Yahya, Dekan Institut Nasional Agama Islam (IAIN) di Surakarta, mengatakan bahwa orang yang puasa sebelum shalat subuh dapat berkumur, bersiwak atau menyikat gigi. Mengikuti rekomendasi para peneliti, para peneliti merekomendasikan untuk menyikat gigi setelah makan Suhoor.

“Peneliti diperbolehkan menggunakan bersiwak saat puasa, berkumur dan menyikat gigi, terutama jika Anda melakukannya setelah sahur, sangat dianjurkan,” katanya, Jumat (24/4/2020) di YouTube Tribunnews. Dikutip pada .com. -Menghindari bersiwak di siang hari, berkumur atau menyikat gigi, beberapa sarjana menyebutnya makruh atau harus membuangnya.

Membaca: Kebiasaan Sun Lailatul Qadar di malam hari: meningkatkan ibadah, sedekah dan pertunjukan di masjid Iktikaf

Membaca: Mengenai pertanyaan tentang kepastian j 2020, Kementerian Luar Negeri Afa bertanya kepada Arab Saudi Mengumumkan keputusan membaca 12 Mei: Rekomendasi untuk pasien dengan hipoglikemia selama puasa – tetapi, sebagai hasilnya, orang yang berpuasa harus selalu melakukannya.

“Para peneliti berpendapat bahwa jika mereka mengunyah, menggiling atau menyikat gigi mereka dalam doa di siang atau malam hari, beberapa sarjana mengatakan ini macruh, Ismail Yahya menjelaskan:” Jika terlalu tua, itu bukan masalah, itu bukan masalah, itu bukan masalah. masalah. “

” Jika usianya sudah di atas normal, ilmuwan melarang hukuman, “katanya .—” Jika hanya pada saat kematian, itu diperbolehkan, “jelas Ismail Yahya. — Membaca: Apakah ibu hamil sedang berpuasa? Ini adalah penjelasan dokter!

Membaca: Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengambil suplemen sambil berlatih puasa

Membaca: di Najabuburit Lakukan 5 aktivitas anti-arus utama di rumah Anda dan tumbuh untuk meningkatkan ibadah – Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Islam Ramadhan Anda dapat mengajukan pertanyaan dan berkonsultasi langsung di konsultasi Islam Ust. Zul Ashfi (Zul Ashfi) , SSI, Lc)

Kirim pertanyaan Anda ke konsultasi@tribunnews.com

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi bagian konsultasi Islam Tribunnews.com.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *