TRIBUNNEWS.COM-Memahami makanan dan minuman apa yang harus dikonsumsi selama puasa.

Seperti dikonfirmasikan oleh Tribunnews.com, Senin (27/4/2020), pakar nutrisi Dr. Amelya Augusthina Ayusari menyarankan bahwa saat puasa, saat fajar dan sarapan, yang terbaik adalah makan menu lengkap.

Dr Amelya Augusthina Ayusari MGizi SpGK adalah pakar nutrisi klinis di laboratorium nutrisi Fakultas Kedokteran UNS dan Rumah Sakit Moewardi, dan merupakan pendiri atau pendiri Kinesia (Komunitas Nutrisi Sehat Indonesia). Sayuran, buah-buahan dan sayuran, “kata Dr. Amelia.

Tidak hanya itu, Dr. Amelia juga menyarankan bahwa makanan yang harus dikonsumsi saat puasa adalah makanan yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Peningkatan daya tahan harus mengandung kaya Vitamin A, asam folat, vitamin C, vitamin D, vitamin E, omega3, mineral selenium, tembaga, zat besi, nutrisi seng. “- Daftar vitamin dalam makanan:

1. Vitamin A dalam hati ayam, daging, Ini banyak digunakan dalam telur, wortel, ubi dan mentega-2. Asam folat terkandung dalam banyak sayuran hijau, brokoli, jagung, biji-bijian dan kacang-kacangan

– 3. Vitamin C kaya akan buah jeruk dan merah, seperti jambu biji, jeruk, pepaya, lemon, kiwi, stroberi.

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda dapat mengajukan pertanyaan dan berkonsultasi langsung dengan Islamic Advisory Centre Ust. . Zul Ashfi, SSI, Lc

Kirim permintaan Anda ke Consultation@tribunnews.com

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Tribunnews.com Syariah Islam

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *