TRIBUNNEWS.COM-Gojek, sebagai pelopor dalam mengembangkan aplikasi super untuk anak-anak di negara ini, mengusulkan inisiatif “eBadah” atau “e-ibadah” untuk mempromosikan aktivitas pengguna selama bulan Ramadhan.

“Program” eBadah “memungkinkan orang untuk memberi dan berbagi makanan setelah Dakwah, menyiapkan makanan sebelum fajar dan berbuka puasa, dan menggunakan banyak fitur di aplikasi Gojek untuk kegiatan produksi lainnya selama bulan Ramadhan.

Nila Marita, Kepala Urusan Korporat di Gojek, mengatakan: “Karena popularitas COVID-19, acara Ramadhan tahun ini pasti akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Gojek mencari cara untuk membantu pengguna kami, terutama mereka yang berlatih puasa, sehingga bahkan jika mereka harus berada di #dirumahaja, mereka dapat terus melakukan kegiatan mereka secara optimal. Karenanya, Gojek meluncurkan program “eBadah” – serangkaian layanan digital yang dapat mempromosikan kegiatan Ramadhan dalam waktu satu bulan. Program “eBadah” menyediakan berbagai solusi dari “eSedekah”, “eBukber”, “eRezeki”, “eNgabuburit” “Untuk” eParsel “, agar orang dapat terus menghabiskan Ramadhan, termasuk kemampuan untuk memberi dan berbagi kebaikan dengan orang lain. Rangkaian layanan digital dalam “eBadah” adalah komitmen kami untuk memberikan solusi terhadap masalah yang dihadapi oleh masyarakat, termasuk dalam COVID-19 hari ini, “lanjut Nila. Kamaruddin Ahmad, Menteri Agama, Bimbingan Kementerian Agama Islam, Republik Indonesia Ming berkata: “Kami menghargai inisiatif Gojak untuk membantu Muslim Indonesia lebih mudah melakukan kegiatan di rumah mereka selama bulan Ramadhan. Kami sangat yakin bahwa berbagai fasilitas yang disediakan oleh inisiatif “eBadah” dapat mendorong orang untuk terus menerima Ramadhan di rumah secara ketat sesuai dengan seruan Pemerintah melalui Surat Edaran Menteri. Pada 6 Juni 2020, tur berpemandu untuk berjangkitnya Ramadhan dan Idul Fitri dalam wabah COVID -19.

“Rencana eBadah” GoB mencakup serangkaian layanan digital. Melalui lima hal berikut, pelanggan dapat terlibat dalam bisnis sehari-hari dan berbagi barang selama bulan puasa: — Pertama, “eBukber” (buka bersama), dengan bantuan Dengan layanan GoFood, GoMart, dan GoShop, pengguna dapat dengan mudah menyiapkan makanan untuk fajar dan beristirahat sejenak. Bahkan jika Ramadan muncul dalam pandemi COVID-19, pengguna masih dapat menggunakan fungsi “ubah” dengan mengirim ke keluarga dan teman yang tinggal di luar kota Tetap terhubung dengan makanan. Lokasi layanan GoFood .

Pengguna juga dapat berbagi niat baik mereka dengan orang-orang yang membutuhkan, seperti anak-anak di panti asuhan dan driver mitra Gojek. Selain menggunakan layanan GoFood untuk membeli makanan jadi, makan makanan , Pengguna Gojek dapat membeli makanan jadi dan makanan kemasan serta minuman dari pedagang GoFood, dan dapat mengunjungi toko-toko modern seperti Alfamart, FamilyMart, Lawson, dan Circle K2.

Kedua, sama pentingnya, masyarakat dapat menyumbang melalui platform GoGive Berpartisipasi dalam acara “eSedekah” untuk membantu orang lain di masa-masa sulit. Karena kerja sama antara Gojek dan Kitabisa, bantuan akan didistribusikan oleh CARE-LazisNU, Rumah Zakat, Wahana Visi oleh organisasi nirlaba terbesar di Indonesia (seperti Baznas, Lazis Muhammadiyah, NU) Indonesia dan Indorelawan .— Ketiga, layanan GoPay sangat berguna bagi orang yang ingin berbagi “eRezeki” dengan anggota keluarga atau kerabat. Mereka dapat mentransfer layanan atau mengirim saldo GoPay kepada mereka yang memiliki akun Gojek .

Keempat, ” eNgabuburit “Gojek menunjukkan berbagai program dan konten dan fungsi pembelian tiket di GoTix sehingga orang dapat melakukan berbagai kegiatan yang berarti selama Ramadhan. Lebih khusus lagi, sebagai bagian dari inisiatif” eDaran “(Dawa Ramadan), Gojek bekerja sama dengan banyak organisasi keagamaan seperti Baznas, NU CARE-LAZISNU, Lazis Muhammadiyah, Rumah Zakat, Komite Az-Zikra, Baitul Maal Hidayatullah dan TemanTajir untuk mengadakan kuliah online. Pembelian tiket didistribusikan ke masyarakat sebagai bentuk sumbanganMereka yang membutuhkannya.

Kelima, layanan GoSend dapat membantu orang yang membutuhkan layanan “eParsel” atau mengirimkannya ke keluarga dan orang yang mereka cintai selama bulan Ramadhan. Layanan GoSend juga dapat membantu orang berbagi kebahagiaan mereka selama bulan Ramadhan dengan mengirimkan sumbangan paket langsung ke tujuan mereka (termasuk anak yatim dan komunitas lain yang membutuhkan). Aplikasi Gojek. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat mengakses kalender Ramadhan Imsakiyah 1441H / 2020M yang dirilis oleh Departemen Agama Republik Indonesia. Pengguna aplikasi Gojek juga dapat saling mengirim kartu digital untuk meningkatkan suasana Ramadhan.

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda dapat mengajukan pertanyaan dan berkonsultasi dengan agen konsultasi Islam Ust secara langsung. Zul Ashfi (S.S.I, Lc)

Kirim permintaan Anda ke Consultation@tribunnews.com

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Tribunnews.com Syariah Islam

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *