Reporter Tribunnews.com, laporan Fahdi Fahlevi-Jakarta TRIBUNNEWS.COM – Dewan Ulima Indonesia (MUI) mendesak umat Islam untuk menjadikan Ramadhan kultus yang sehat untuk mempertahankan diri melawan virus corona. Asrorun Ni’am Soleh dari Komite Fatwa MUI mengatakan bahwa puasa memang dapat menyehatkan tubuh kita. “Puasa Ramadhan yang kami lakukan adalah benteng dari pameran Covid. Aktivitas puasa akan membuat kita tetap sehat. Perut yang kosong pasti akan melahirkan kesehatan. BNPB, Senin (13/4/2020) .

Asrorun mengatakan bahwa dengan kesenangan nyata, kekebalan tubuh akan terbentuk. Kekebalan ini mencegah tubuh dari mendapatkan coronavirus.

“Makan dengan benar, pertahankan diet yang sehat, makan diet yang sehat. Orang yang sehat dan energetik akan memperkuat kekebalan tubuh dan menghindari paparan Covid-19,” kata Asrorun. . — Baca: Kapan Ramadhan puasa 1441 H dimulai? Pemerintah akan mengadakan pertemuan Isbat pada tanggal 23 April 2020-membaca: Banyak orang telah ditangkap, berapa banyak orang yang membutuhkan vitamin C untuk menghindari coronavirus? -Dia menyarankan umat Muslim untuk berpuasa dan makan. Selain beribadah, puasa juga bisa membuat Anda sehat.

Dia juga menilai waktu Ramadhan selama epidemi korona, yang dapat digunakan untuk mendekati keluarga. -Asrulen meminta rumah itu menjadi pusat ibadah. –Selain beribadah, bahkan jika Anda berdoa di rumah, Anda juga dapat meningkatkan doa Shengna.

“Covid memberi kebijaksanaan kepada umat Islam kita, terutama orang Indonesia, untuk menyatukan keluarga kita dan mencapai kehidupan yang harmonis,” Asrorun menyimpulkan. Ramadan? Anda dapat mengajukan pertanyaan dan berkonsultasi dengan agen konsultasi Islam Ust secara langsung. Zul Ashfi (S.S.I, Lc)

Kirim permintaan Anda ke Consultation@tribunnews.com

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Tribunnews.com Syariah Islam

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *