TRIBUNNEWS.COM-Wahid Ahmadi, Presiden Ikadi Indonesia di Jawa Tengah, menjelaskan bentuk pembayaran zakat yang diusulkan.

Dia mengatakan bahwa zakat fitrah harus dibayar bersama dengan bahan makanan dasar.

Bahan makanan dasar bisa berupa gandum, roti atau nasi.

“Bentuk zakat fitrah adalah makanan pokok, jika itu adalah gandum dan kemudian roti.”

“Tetapi jika di Indonesia, biasanya beras, mereka adalah bentuknya. Zakat fitrah,” katanya yang dikutip di YouTube Tribunnews.com , Said Sabtu (16/5/2020). — Baca: Sebelum Idul Fitri, silakan membayar Zakat Fitrah untuk diri sendiri, keluarga dan nama Anda

Baca: Bagaimana cara membayar Zakat Fitrah secara online? Ini adalah cara untuk melakukan pembayaran melalui baznas.go.id-read: Bisakah kita menggunakan Zakat Fitrah untuk non-Muslim? Lihat 8 kelompok penerima zakat – mengenai penggunaan uang dan bukan bahan makanan untuk membayar zakat, ini juga diperbolehkan.

“Beberapa orang mengatakan itu bisa dalam bentuk uang.” Dia berkata: “Tapi yang asli adalah makanan, karena dimakan saat lebaran.” Pada halaman baznas.go.id, di bawah kondisi agama Islam, perlu memberikan fitrah kepada setiap jiwa .

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda dapat mengajukan pertanyaan dan berkonsultasi dengan agen konsultasi Islam Ust secara langsung. Zul Ashfi (S.S.I, Lc)

Kirim permintaan Anda ke Consultation@tribunnews.com

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Tribunnews.com Syariah Islam

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *