TRIBUNNEWS.COM – Berbasis penelitian ilmiah dan sains, puasa telah terbukti memiliki banyak manfaat.

Ramadan adalah bulan di mana umat Islam diharapkan untuk memenuhi kewajiban puasa mereka.

Baca: Rabu, 29 April 2020, keputusan dan jadwal puasa Jayapura dan doa puasa selama Ramadhan

Baca: Selama pandemi Covid-19 di Kedutaan Indonesia di Amman Puasa memberikan bantuan kepada warga negara Indonesia dalam hal membaca makanan: 6 permintaan waktu sholat, keputusan dan permintaan cepat, silakan unduh di sini-puasa pada dasarnya berisi rasa lapar, haus dan keinginan serta perilaku agama yang dilarang. — -Karena jika Anda melanggar mereka, puasa dapat dinyatakan tidak valid.

Menurut 7 keuntungan berikut dari Puasa oleh Healthline:

1. Kontrol gula darah dengan mengurangi resistensi insulin

Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa puasa dapat meningkatkan kontrol gula darah, yang bagi orang yang berisiko Sangat bermanfaat untuk diabetes.

Bahkan, sebuah penelitian dari 10 pasien dengan diabetes tipe 2 menemukan puasa intermiten jangka pendek. Sementara itu, tes lain telah menemukan bahwa puasa intermiten dan puasa alternatif sama efektifnya dengan membatasi asupan kalori untuk mengurangi resistensi insulin.

Mengurangi resistensi insulin dapat meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin, membuatnya lebih efektif dalam mengangkut glukosa dari darah ke sel.

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda dapat mengajukan pertanyaan dan berkonsultasi dengan agen konsultasi Islam Ust secara langsung. Zul Ashfi (S.S.I, Lc)

Kirim permintaan Anda ke Consultation@tribunnews.com

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Tribunnews.com Syariah Islam

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *