TRIBUNNEWS.COM-Apakah renang akan segera membatalkan Ramadhan? Dengarkan penjelasannya.

Dr Ismail Yahya, Dekan Institut Islam Nasional Surakarta (IAIN) mengatakan bahwa ini terkait dengan berenang selama bulan Ramadhan. Dia menjelaskan bahwa puasa adalah untuk menghindari membatalkan hal-hal seperti makan dan minum. – “Puasa adalah untuk menghindari apa pun dari matahari terbit hingga terbenam yang membuat puasa tidak efektif.”

“Di antara puasa, Anda harus dengan sengaja memasukkan benda ke dalam mulut Anda,” katanya mengutip di YouTube. Tribunnews.com, Jumat (24 April 2020).

Jika seseorang yang berenang selama puasa dengan sengaja menuangkan air ke dalam mulutnya, ia akan membatalkan puasanya.

“Berenang akan membatalkan puasa atau tidak puasa, tergantung pada apakah air masuk atau tidak masuk mulut ketika kita berenang.”

“Jika masuk, puasa tidak akan berhasil. Jika Anda dapat meyakinkan diri sendiri untuk tidak Jika Anda menelan air, puasa Anda efektif. “Ismail Yahya berkata:” Jadi, mari kita kembali ke orang yang ingin berenang. “

Baca: Ketika beribadah dengan perut kosong di Jal Puasa dapat mengatasi pembacaan nafas yang buruk: ini adalah kondisi wanita hamil yang berwenang, bukan dalam proses membaca puasa: lihat praktik operasi caesar, nabi Samu dan Sedekah saat puasa Cepat, tetapi dekan IAIN Surakarta menyarankan untuk berenang di malam hari.

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda dapat mengajukan pertanyaan dan berkonsultasi dengan agen konsultasi Islam Ust secara langsung. Zul Ashfi (S.S.I, Lc)

Kirim permintaan Anda ke Consultation@tribunnews.com

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Tribunnews.com Syariah Islam

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *