TRIBUNNEWS.COM-Menteri Koordinasi Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Fuhukam MD) mengatakan bahwa pemerintah telah melarang penyelenggaraan sholat Idul Fitri 2020 di jemaah. — Fitri .

“(Kegiatan sholat Idul Fitri dilaksanakan di masjid atau jemaah. Kesimpulannya adalah bahwa kegiatan keagamaan skala besar termasuk kegiatan PSBB yang dilarang oleh Permenkes pada September 2020”, katanya pada hari Selasa (5/19/2020).

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan bahwa sholat Idul Fitri dapat dilakukan di rumah selama pandemi korona. – Fatwa MUI No. 28 tahun 2020 tentang Takbir Takafir Dan sholat Idul Fitri. Fitri yang terjadi selama pandemi Covid-19. – Sholat Idul Fitri dapat dilakukan secara terpisah (munfarid), terutama di daerah-daerah di mana Covid-19 belum dikontrol.

Doa untuk Idul Fitri Terus menerapkan perjanjian kesehatan dan mencegah potensi penyebaran virus corona.

Baca: Minta warga untuk tidak menerima tamu dan tidak mentolerir selama Idul Fitri

Baca: Unduh video Happy Eid 2020 Koleksi Taqobalallahu Minna Wa Minkum Lengkap Artinya

Jemaah atau peraturan sholat terpisah

Jemaah

Jika sholat Idul Fitri dilakukan di jemaah, peraturannya adalah sebagai berikut: -Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda dapat bertanya Pertanyaan, dan langsung berkonsultasi dengan agen konsultasi Islam di Ust. Zul Ashfi (Sul, SSI, Lc) – kirim permintaan Anda ke Consultation@tribunnews.com- untuk informasi lebih lanjut, Silakan kunjungi Tribunnews.com Syariah Islam

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *