TRIBUNNEWS.COM-Karena prevalensi coronavirus, sholat Ied tahun ini akan dilaksanakan secara berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Sebagai hasilnya, Dewan Ulimas Indonesia (MUI) telah menerbitkan Fatwa MUI 2020 edisi ke-28 pada tahun 2020 untuk Takbir Takafir selama pandemi COVID ke-19. Berdoa bersama Idul Fitri. -Fatwa dirilis pada hari Rabu (13/5/2020). -Dalam Fatwa (tengah), ada 3 aturan untuk sholat Ied di tengah – salah satu alasan popularitas Covid-19. – Salah satu isi Fatwa adalah bahwa jika berada di daerah rawan penyebaran Covid-19, sholat Idul Fitri diperbolehkan di rumah. — -Namun, jika tidak ada area di mana Covid-19 dan kurva distribusi Covid-19 berkurang, Anda dapat sholat Idul Fitri di tanah atau di masjid. Apakah melakukan sholat Idul Fitri di masjid atau di rumah, prosedur kesehatan harus dilaksanakan dan kemungkinan penyebaran Covid-19 harus dicegah.

Baca: Zakat Fitrah untuk dirinya sendiri, seluruh keluarga, istri, anak-anak perwakilan – ikuti rekomendasi Idul Fitri dan peraturan sholat Idul Fitri di rumah yang dibuat oleh Fatwa MUI:

Tips untuk Idul Fitri: baca takbir sembilan kali

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda dapat mengajukan pertanyaan dan berkonsultasi dengan agen konsultasi Islam Ust secara langsung. Zul Ashfi (S.S.I, Lc)

Kirim permintaan Anda ke Consultation@tribunnews.com

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Tribunnews.com Syariah Islam

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *