TRIBUNNEWS.COM-Zakat fitrah dikenal umat Islam sebagai zakat karena kewajiban yang harus dipenuhi sebelum Idul Fitri. Saat ini, direkomendasikan untuk mempercepat pemberian bantuan kepada orang miskin yang terkena dampak Co-19.

Namun, selain zakat fitrah, ada juga kewajiban zakat.Jika syarat dan ketentuan terpenuhi, kewajiban zakat harus dibayar, yaitu, maul zakat .

, setelah menjelaskan maul zakat:

Memahami Al-Maal-Al-Maal dari Al-Fiqhu, Al-Islami wa Adillatuhu oleh Wahbah Zuhaili didefinisikan sebagai segala sesuatu yang dapat membawa ketenangan dan dapat dikendalikan oleh seseorang yang terlibat dalam kegiatan komersial, terlepas dari bentuk fisiknya ( Bahan) atau bentuk-bentuk bunga, seperti emas, perak, hewan, tanaman, atau aset, seperti kendaraan, pakaian, dan tempat berlindung.

Tolong baca juga: Apa maksud kakak saya Zakat Maal? Ini adalah penjelasan sederhana – dalam bahasa yang mudah dipahami, kejahatan adalah properti yang diperoleh seseorang – dengan cara ini, kejahatan sosial dapat didefinisikan sebagai jenis persembahan ilahi yang dikeluarkan oleh seseorang atas aset. Atau penghasilan yang diperoleh sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ditentukan.

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda dapat mengajukan pertanyaan dan berkonsultasi dengan agen konsultasi Islam Ust secara langsung. Zul Ashfi (S.S.I, Lc)

Kirim permintaan Anda ke Consultation@tribunnews.com

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Tribunnews.com Syariah Islam

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *