TRIBUNNEWS.COM-Kantor Pabean Jawa Timur menjalankan tanggung jawabnya sebagai petugas fasilitas dan memberikan bantuan kepada peserta perdagangan terkait ekspor. Bertemakan “Bea Cukai mendorong ekspor kecil, menengah dan besar untuk mendorong keaktifan bea cukai dalam perekonomian nasional Industri peran ”. -Acara dilacak oleh perwakilan pengguna layanan di seluruh wilayah Indonesia dan digelar secara online Senin (6/7) lalu. Memberikan kemudahan bagi pengguna jasa untuk memperoleh kemudahan dalam perdagangan internasional.

“Saat ini kami berkomitmen untuk memberikan pemahaman tentang fasilitas kami untuk membantu Anda mengembangkan usaha. Meski awalnya ditujukan untuk UMKM, namun masih ada beberapa industri besar,” ujarnya. Oentarto menambahkan, pihaknya juga memperkenalkan Dinas Bea dan Cukai Jawa Timur II yang unggul, yaitu “Klinik Ekspor dan Investasi”.

“Klinik ini diperuntukkan bagi pengguna jasa yang ingin mengetahui lebih jauh tentang ekspor. Dia menambahkan.

Selain itu, Oentarto juga memberikan kesempatan kepada beberapa pengguna jasa yang telah memanfaatkan kemudahan kepabeanan untuk bertransaksi, khususnya fasilitas bonded piling yard, untuk membuktikan ü kepada pabean Hong Kong untuk kegiatan ekspor.

Oentarto berharap bantuan tersebut dapat mendorong pelaku perdagangan dalam negeri untuk meningkatkan kualitas produknya sehingga mampu bersaing di pasar internasional sehingga dapat mendorong perekonomian nasional. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *