TRIBUNNEWS.COM-Bea Cukai Cirebon dan Bea Cukai Jawa Tengah berkoordinasi dan berhasil menyita hampir 2 juta batang rokok ilegal, 9 Agustus 2020.

Encep Dudi Ginanjar, Kepala Kantor Bea Cukai Cirebon, mengungkapkan jadwalnya sudah dimulai, ada informasi dugaan penyelundupan rokok ilegal, lalu di sepanjang jalan tol Palikanchi di Kabupaten Cirebon, Bea Cukai dan Staf pajak konsumsi menindaklanjuti. Petugas akhirnya menemukan bahwa sebuah truk penuh kargo ditutup dengan aman.

“Konvoi mengejar dan langsung memarkirkan truk di rest area Tol Palikanci 229,” kata Ensep. Dia mengatakan, hasil pemeriksaan truk tersebut mengandung rokok ilegal, dan tidak ada pita konsumen yang terikat busa di dalam pengangkutan.

Kemudian petugas bea cukai melindungi sarana transportasi, pengemudi dan barang yang digugat. Ia mengatakan: “Jumlah total rokok yang ditangkap adalah 1.968.000 batang tanpa pajak konsumsi. Kerugian nasional diperkirakan mencapai Rp 895.440.000.” Menurut Encep, dilakukan transportasi ke Sumatera melalui transportasi. Perbuatan ilegal tersebut melanggar Pasal 54 Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2007 tentang Pajak Konsumsi.

“Dalam kasus ini, dia menyimpulkan:” Investigasi mendalam akan dilakukan. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *