Kepala Kantor Bea Cukai TRIBUNNEWS.COM-Tanjung Emas menerima banyak Tenaga Kerja Indonesia (PMI) asal Malaysia, dan mengkaji persiapan prosedur pemeriksaan penumpang di terminal kedatangan Bandara Ahmed Yani Semarang. / 18 .

Sebanyak 57 anggota PMI tiba di Bandara Internasional Jenderal Ahmed Yani Semarang dengan pesawat sewaan Air AK AK 328 dari WIB yang berasal dari Indonesia yang sebagian besar berasal dari Jawa Tengah.

Pada saat yang sama, proses kedatangan TKI dilakukan secara ketat sesuai dengan proses sistem operasi standar (SOP) untuk mencegah penyebaran COVID-19. Sebelum menjalani pemeriksaan CIQ, seluruh pekerja migran menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan untuk mengantisipasi wabah Covid-19. Setelah dinyatakan sehat, mereka bisa diperiksa oleh CIQ Bandara Ahmad Yani.

Mengenai pengembalian PMI di Malaysia, merupakan kebiasaan bagi bea cukai untuk mengembalikannya ke Biro Imigrasi dan Karantina (CIQ) dan bertanggung jawab untuk mengawasi pengembalian 57 anggota PMI. Selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan kerja. Protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19. “

Anton juga menganjurkan agar karyawan memeriksa keutuhan alat pelindung diri (APD) yang digunakan, seperti alat pelindung diri, sarung tangan, masker, layar kaca, dan memeriksa kesehatan karyawan. Ia berharap pun di Covid-19 Selama epidemi, karyawan akan mematuhi komitmen mereka untuk memberikan layanan dan pengawasan yang jujur ​​dan profesional.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *