TRIBUNNEWS.COM-Guna melindungi industri dalam negeri dan masyarakat dari barang ilegal dan berbahaya, Bea Cukai Jagoi Babang memusnahkan hasil tangkapan berbagai operasi sepanjang Selasa (5/6) tahun 2019.

Junanto Cunhawan, Direktur Administrasi Umum Bea Cukai Jagoi Baban, menjelaskan barang yang dimusnahkan kali ini meliputi berbagai jenis barang, di antaranya rokok ilegal, aneka alkohol, tanpa izin resmi dan bukan untuk negara. Pajak membayar pajak konsumsi kosmetik. Menurut gugatan hukum pelanggaran sepanjang 2019, total nilai barang tersebut mencapai Rp 1.191.728.300, dan estimasi potensi kerugian negara yang diselamatkan adalah Rp. Badan Usaha Milik Negara (BMN) terdiri dari berbagai operasi (termasuk operasi besar, dari Januari hingga Desember 2019). Jabatan Polsek Jagoi Babang dan Bengkayang beserta jajarannya selama bulan tersebut Perubahan atas UU No. 17 tahun 2006 tentang Perubahan UU No. 10 tahun 1995 dan UU No. 39 tahun 2006. November 1995 Tanggal 11, tentang pajak konsumsi.

“Kami juga bekerja sama untuk menghentikan arus barang terlarang, dengan tujuan membangun kawasan yang bebas dari barang haram. Pengrusakan ini sebagai bentuk transparansi bagi masyarakat kita,” ujarnya.- — Selain itu, Junanto berpesan kepada masyarakat dan pelaku usaha untuk mematuhi ketentuan perusahaan dalam jual beli barang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Tentunya kami berharap pemusnahan seperti ini dapat diringkas olehnya:“ Ini masih untuk yang masih mencoba Pelaku usaha yang mengedarkan produk ilegal dan berusaha mengedukasi masyarakat tentang perpajakan memiliki efek jera. “(*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *