TRIBUNNEWS.COM-Pada pandemi penyakit Coronavirus (Covid-19) yang melanda Indonesia pada tahun 2019, salah satunya Bea Cukai Makassar di Pulau Sulawesi dan Bea Cukai Gorontalo secara cepat melalui aksi sosial untuk Berikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Pemberian bantuan jelas menunjukkan kepedulian adat terhadap tenaga kesehatan dan masyarakat yang membutuhkan di Makassar dan Gorontalo.

Aksi sosial Organisasi Bea Cukai Makassar akan dilaksanakan mulai tanggal 23 hingga 27 April 2020. Kepala Kantor Bea dan Cukai Makassar, Arifah Aliyah dan staf Dinas Bea dan Cukai Makassar langsung membagikan kemasan makanan dan alat pelindung diri berupa masker kepada lima anak yatim piatu. .

“Kami juga membagikan alat pelindung diri dan bantuan makanan untuk berbuka puasa di rumah sakit universitas,” kata Eva.

Tidak hanya itu, dengan kerjasama Polda Metro, Bea Cukai Makassar juga turut serta di lingkungan pelabuhan Soekarno Hatta bersama instansi pemerintah untuk kemudian diserahkan kepada warga sekitar pelabuhan. Termasuk pulau tetangga.

Jangan lewatkan Bea Cukai Gorontalo, dan juga bagikan paket tugas yang dilaksanakan untuk karyawan milenial yang bekerja di bagian penyuluhan dan pelayanan informasi kantor (PLI). Kepala Kantor Bea Cukai Gorontalo Dede Hendra Jaya menyatakan pada 21-24 Maret 2020 bahwa Bea Cukai Gorontalo dan 63 Dinas Bea Cukai di Indonesia telah menyalurkan bantuan baik kepada pekerja informal maupun temporer. Dalam bentuk kemasan makanan dan masker kain yang dibeli dari pedagang kecil.

“Terutama digunakan untuk kemasan makanan. Kami membelinya dari pedagang kecil untuk membantu mereka. Kami berharap penyaluran bantuan ini dapat mengurangi beban pekerja informal yang masih aktif bahkan saat pandemi Covid-19, dan Bisa memulihkan perekonomian pengusaha kecil dan UMKM, ”tutup Dede. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *