TRIBUNNEWS.COM-Industri Kecil dan Menengah (IKM) adalah usaha ekonomi berorientasi produksi otonom yang dioperasikan oleh badan komersial yang bukan merupakan anak perusahaan atau cabang dari suatu perusahaan yang dimiliki, dikuasai, atau secara langsung atau tidak langsung dimiliki oleh institusi berikut: menengah atau besar perusahaan.

IKM dianggap sebagai Indriya Karyadi, Kepala Adat Tasikmalaya, dan berperan penting dalam bersama-sama memajukan perekonomian Indonesia. “IKM bukan hanya sebagai penggerak perekonomian nasional, tetapi juga sebagai sumber penghidupan dan pembangunan masyarakat. Dikatakannya, terutama pada industri yang lebih memperhatikan perekonomian, seperti lapangan kerja, pemerataan pendapatan, pembangunan ekonomi pedesaan, dll. Hal ini juga memajukan Tasikmalaya. Pasalnya, pihak bea cukai memberikan izin kemudahan impor untuk tujuan ekspor. (KITE IKM), bertempat di PT Butik Ustazah, Selasa (24/3). Indriya mengatakan, PT Butik Ustazah mendapatkan fasilitas impor bebas bea untuk bahan baku yang diimpor oleh IKM. , Setelah adanya PPN dan Pajak Pertambahan Nilai Barang Mewah Mesin dan Contoh Komoditas, harga bahan baku impor dapat diturunkan sehingga menurunkan biaya produksi dan menjadikan produk lebih murah. Bersaing.

“Keunggulan lain PT Butik Ustazah adalah Kemudahan prosedural yaitu perusahaan tidak perlu memberikan jaminan untuk pengeluaran (dalam batasan tertentu), dan dapat menggunakan PLB (Pusat Logistik Berikat) dalam proses impor dan ekspor, telah memberikan permintaan registrasi, dan telah diumumkan oleh pihak bea cukai, sehingga pihak pabean dapat berkunjung. IKM terdaftar dan memiliki fleksibilitas sehingga IKM dapat dijual secara lokal dengan 25% dari nilai ekspor tertinggi dalam 5 tahun terakhir. “Katanya, saat surat keputusan dialihkan antara pihak bea cukai dan PT Butik. Ustazah untuk fasilitas IKM KITE.

Indriya juga menyampaikan keinginan untuk menggunakan fasilitas tersebut karena kebijakan tersebut bertujuan untuk mendorong SMI mencapai dan meningkatkan ekspornya.” Kami berharap kebijakan ini dapat meningkatkan daya saing perusahaan dan membantu produk IKM dalam negeri mendapatkan tempat di kancah internasional. “(*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *