TRIBUNNEWS.COM-Bea Cukai kembali ke lapangan untuk mendistribusikan bahan bantuan kepada masyarakat dan tenaga medis yang membutuhkan akibat Pandemi Coronavirus 2019 (Covid-19).

Pada April 2020, pihak bea cukai sudah membagikan puluhan paket sembako Dan ratusan alat pelindung diri yang membutuhkan rumah sakit. Setidaknya saat ini, ada empat kantor bea dan cukai yang memimpin aksi, antara lain Pangkalan Operasi Bea dan Cukai (PSO) Tanjung Priok, Kantor Pabean Jakarta, Kantor Pabean Merauke, dan Kantor Pabean Amamapare. Pada Kamis (23/4), Kantor Bea Cukai Tanjung Pruek membagikan 30 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, antara lain pekerja honorer, pedagang asongan, petugas kebersihan, dan kehidupan profesional lainnya yang masih harus berjuang di jalanan untuk mencari uang.

“Pendistribusian sembako merupakan operasi kemanusiaan yang sesungguhnya, diwakili oleh para perwakilan muda bea dan cukai yang tergabung dalam PLI milenial di semua kantor termasuk di Kantor Bea dan Cukai Tanjung Pruek. “Kantor Bea Cukai Tanjung Priok. -Selain ke Kantor Bea Cukai Tanjung Priok, Kantor Pabean Jakarta juga membagikan 30 paket sembako kepada para freelancer dan pekerja harian di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat pada Kamis (23/4). Kepala Dinas Pabean Jakarta Decy Arifinsjah mengatakan, pandemi Covid-19 berdampak besar bagi masyarakat yang harus mencari nafkah sehari-hari. “Orang yang menghasilkan uang setiap hari, jadi kami berinisiatif untuk mengurangi beban mereka dengan mendistribusikan makanan kemasan,” kata Decy Indonesia. Pada Selasa (28/4), generasi Bea dan Cukai Merauke yang diwakili oleh kaum milenial membagikan kemasan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Generasi Milenial di Bea Cukai PLI Millauke juga ikut serta dalam pendistribusian kemasan sembako berupa bahan makanan. Dampak langsung pandemi Covid-19 secara ekonomi, seperti pemulung, tukang parkir dan masyarakat kurang mampu lainnya. Kami Harapannya, sebelum pandemi Covid-19 berakhir, masyarakat terus waspada dan waspada terhadap aktivitasnya, ”kata Nazwar, Direktur Kantor Bea Cukai Merauke.

Tidak hanya Bea Cukai Merauke, Bea Cukai Amamapare juga turut berpartisipasi pada Senin (27/4). Bea Cukai Amamapare menyerahkan 100 alat pelindung diri kepada petugas Pokja COVID-19 Kabupaten Mimika perwakilan Pokja COVID-19 Kabupaten Mimika . “Terima kasih atas bantuan yang diberikan kedua belah pihak. Bea Cukai Amamapare akan menangani COVID-19 di Kabupaten Mimika,” kata perwakilan Pokja COVID-19 Kabupaten Mimika.

Selama kurun waktu tersebut, I Made Aryana, Kepala Kantor Bea Cukai Amamapare mengungkapkan, pihaknya terus mendukung rencana penanganan dan penanggulangan pandemi COVID-19 ini dengan baik guna membebaskan warga Kabupaten Mimika dan sekitarnya dari pandemi COVID-19. Dampak penyakit. Lakukan kegiatan seperti semula dan perekonomian Kabupaten Mimika akan tumbuh kembali, “pungkas saya. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *