TRIBUNNEWS.COM-Selama pandemi Covid-19, ekspor dari kawasan Flores (khususnya Maumere) tampak tak melemah.

Dengan berlanjutnya kegiatan Bea dan Cukai Maumere membantu eksportir terus berkembang, yang membuktikan hal tersebut. . Tommy Hutomo, Kepala Kantor Bea Cukai Maumere, mengakui Bea Cukai Maumere sebagai lembaga yang memiliki fungsi pendampingan industri sudah berkoordinasi dan terus bekerja keras untuk merealisasikan potensi ekspor yang ada.

“Sinergi kami dan eksportir, hari ini Senin (15/5) kami mengunjungi PT Karya Cipta Buana Sentosa (PT KCBS) untuk mengetahui ekspor perusahaan saat pandemi pertama kali Status kegiatan. Kami berterima kasih dan mendukung kegiatan ekspor meski dalam kondisi sulit seperti ini, ”kata Tommy.

Tommy tidak hanya mengkaji proses ekspor, tetapi juga bekerja sama dengan Kepala Seksi Bea Cukai dan Penunjang Teknis Maumere, Joppy Teja Sentana juga membahas dan memberikan informasi tentang fasilitas yang dapat digunakan pihak bea cukai bagi perusahaan untuk mendukung kegiatan ekspor. . Pengolahan komoditas ekspor.

Diharapkan penghapusan beban pajak akan memberikan multiplier effect berupa peningkatan investasi, peningkatan ekspor dan penciptaan lapangan kerja bagi masyarakat, yang pada akhirnya akan mengarah pada pertumbuhan ekonomi nasional. Fasilitas impor (KITE) untuk keperluan ekspor khususnya di kawasan berikat dan perusahaan industri telah diberikan, serta pusat logistik berikat yang menyediakan bahan baku bagi perusahaan industri. Maumere Customs juga berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dengan menyediakan informasi bea cukai yang nyaman dan bantuan ekspor. -Dia berharap kedepannya Momrei Customs bisa bekerjasama dengan eksportir dan pihak terkait lainnya untuk meningkatkan kegiatan ekspor di kawasan Flores dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi khususnya bagi masyarakat Flores. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *