TRIBUNNEWS.COM-Sesuai dengan arah kebijakan nasional Presiden Joko Widodo yang bertujuan menyukseskan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba (P4GN), serta pemantauan dan spesifisitas keparahan Bea Cukai II Jawa Timur II Buktinya, perjuangan anti narkoba sejak Senin (16/3) hingga Jumat (20/3). Kantor Pabean Wilayah II Jawa Timur bekerjasama dengan Polda Jatim dan BNNP Jatim menggelar operasi pemberantasan narkoba dalam situasi pandemi Covid-19 (Bersinar). Dari Jamber, Probolinggo ke Cukai Jatim II di Jalang, ke Malang. Tempat pemilahannya pun berbeda, mulai dari kantor pos, beberapa perusahaan jasa kurir (PJT), gudang PT Pelindo III di kawasan Tanjung Tembaga Probolinggo, dari kapal lintas pulau di pelabuhan perikanan Mayangan hingga kapal tunda batubara di pelabuhan. Hanya PT DABN .

Suvenir Yustianto, petugas polisi kedua dan penyidik ​​bea cukai Provinsi Jawa Timur, dalam sambutannya mengemukakan bahwa operasi tersebut bertujuan untuk memutus rantai pasokan narkoba melalui kargo dan bagasi penumpang, khususnya di wilayah timur Jawa. – “Untuk ini, kami juga akan menerjunkan 2 anjing pelacak dan 4 petugas polisi. Katanya selain itu, rontgen akan selalu digunakan untuk pemeriksaan barang.

Dalam operasi ini juga Dinas Bea dan Konsumsi Wilayah Jawa Timur II Bekerjasama dengan tim BNNP K9 Jawa Timur.Untuk menggalang sinergi mengurangi jumlah peredaran narkoba melalui paket kargo dalam dan luar negeri, Bersinar juga bekerja sama dengan forum terkait antara lain PT Pos Indonesia dan Asosiasi Perusahaan Angkutan Barang Nasional Indonesia untuk pengendalian kargo. Trafficking. Dan perusahaan pengiriman. (Asperindo). (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *