TRIBUNNEWS.COM-Kerja sama antar instansi pemerintah untuk memberantas peredaran narkotika di wilayah Indonesia mutlak diperlukan.

Sebagai salah satu aparat penegak hukum yang berwenang mengawasi pengangkutan barang masuk dan keluar Indonesia, pihak Bea Cukai juga aktif bekerja sama dengan instansi pemerintah lainnya untuk melakukan berbagai tindakan pemberantasan peredaran narkoba.

Atas kerjasama yang baik seperti ini, institusi yang berpartisipasi dalam sinergi menyampaikan apresiasinya kepada adat di beberapa daerah.

Kamis (06/08) Dumas dan Cukai Dumai (Iuran dan Cukai Dumai) mendapat penghargaan dari Kepala Badan Narkotika Nasional (BNNK) Kota Duma. Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi atas kerja sama dan pencapaian seluruh kegiatan peredaran narkoba pada tahun 2019 dan 2020. -Fuad Fauzi, Kepala Kantor Bea Cukai Dumai mengungkapkan Bea Cukai Dumai dan BNNK Dumai terus bekerja sama dalam berbagai penangkapan peredaran gelap narkoba secara online. “Selama ini kerjasama yang baik dalam pertukaran informasi menjadi faktor penting dalam pemberantasan narkoba. Tidak hanya itu, kerjasama dalam strategi dan teknologi penangkapan ikan juga memberikan hasil yang terbaik.” Fuad mengatakan: “Melalui kerjasama yang telah dilakukan selama ini, Semua kendala dan celah bisa teratasi dengan baik. Fuad menambahkan: “Kami menyadari bahwa tidak mungkin melindungi negara ini dari narkotika. Oleh karena itu, kerjasama dengan BNN dan aparat penegak hukum lainnya sangat penting.”

Bersamaan dengan itu, dalam organisasi BNN Kabupaten Mimika Pada Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba, Adat Amamapare berperan aktif di Bubba Mimika, Rabu (05/08) BNN Kabupaten Mimika menyampaikan terima kasih kepada Kantor Bea Cukai Amamapare yang telah merespon Seluruh pegawai melakukan tes urine secara berkala, yang berperan aktif dalam menindak peredaran narkotika di lingkungan pemerintahan.

Kepala Kantor Bea Cukai Amamapare, saya menjadi Aryana dan mengumumkan tekad saya untuk memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Mimika.

“Mengingat peredaran ganja dan obat jenis n Mimika sudah sangat populer, kami akan terus memperkuat pengawasan melalui kerjasama. Maade mengatakan:“ Kami juga berharap dapat mencapai tujuan ini dengan memperkuat pengawasan bandara. Kami berharap dengan adanya konferensi kerja seperti ini dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman masing-masing instansi agar dapat berperan aktif dalam memerangi peredaran narkoba. Kabupaten Mimika, khususnya di instansi pemerintahan. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *