TRIBUNNEWS.COM-Sulawesi Selatan (Sulbagsel) Bea Cukai berhasil mencegah distribusi rokok ilegal di pasaran selama operasi gempa rokok ilegal. Dalam tindakan yang dilakukan pada Sabtu (4/7), para agen menyita sebuah truk kontainer yang berisi rokok tanpa terjebak dengan kaset konsumen.

, Sulawesi Selatan. Di bawah perhatian bersama Tim Intelijen Bea Cukai Sulbagsel dan Bea Cukai Makassar mengenai deklarasi fasilitas transportasi, sebuah kontainer diduga berisi rokok ilegal. Hingga tanggal WITA pada 4 Juli 2020, tim gabungan berhasil melakukan tindakan di Kabupaten Bone terkait pembongkaran kargo dan penangkapan tersangka pemilik kargo. Wadah-wadah ini adalah rokok ilegal dan tidak dikenakan pajak konsumsi. Parjiya menjelaskan bahwa nilai total komoditas ini diperkirakan mencapai Rp 2,9 miliar, dan potensi kerugian total negara terhadap industri karena pajak konsumsi dan pajak yang belum dibayar adalah Rp 1,5 miliar.

Bukti lebih lanjut diajukan. Masuk ke Pabean Makassar untuk diproses lebih lanjut. Pelaku melanggar Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2017 tentang Pulau Kukay dan diancam hukuman 1 sampai 5 tahun penjara. Pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *