TRIBUNNEWS.COM-Petugas bea cukai dan pajak konsumsi di Sumatera Utara gagal menyelundupkan 400.000 rokok ilegal tanpa pita pajak konsumsi. Operasi itu dilakukan pada Jumat (12/06) dalam perjalanan dari Deli Serdang ke Kampung Dandan Hulu Satu di Medan. Sodikin, kepala bea cukai dan investigasi di Sumatra utara, menjelaskan dalam sebuah penjelasan bahwa penangkapan dimulai ketika masyarakat mengetahui pengiriman rokok. Sodikin mengatakan: “Rokok diangkut dengan dua truk di Jalan Lindas Medan-Banda Aceh. Menurut informasi ini, petugas bea cukai dan pajak konsumsi memantau pergerakan mobil yang diyakini mengandung rokok. “-Kemudian, polisi menyergap dua mobil di Tandam Hulu di Jl, memuat dan menurunkan lusinan kardus rokok yang diduga ilegal. Stasiun Serang Medan-Banda. Aceh, Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

“Menurut hasil penyergapan, tim menemukan 40 karton berisi 400.000 rokok ilegal tanpa pajak konsumsi. Nilai rokok ini diperkirakan Rp.400.000.000 yang dapat menyebabkan IDR 316.000.000 Hilangnya mobil, serta penulis dari tiga nama keluarga P, RH dan S, kemudian dibawa ke kantor bea cukai Komisi Regional Sumatra untuk penyelidikan lebih lanjut, “Tambahan Sodikin.

Ketiga tersangka diduga melanggar ketentuan UU No. 39 tahun 2007 tentang pajak konsumsi dan mengancam akan mengenakan nilai maksimum pajak konsumsi 5 tahun dan / atau 10 kali denda. Harus dibayar. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *