TRIBUNNEWS.COM-Sebagai bagian dari fungsi fasilitator perdagangan, bea cukai dan pajak konsumsi semakin mendukung bantuan impor dan ekspor untuk merangsang pertumbuhan ekonomi nasional, mengumpulkan devisa dan pendapatan dari negara, mengembangkan sektor industri nasional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat .— -Itu dipastikan bahwa harga FOB 72 pasang sepatu merek Converse yang diekspor oleh PT Shoenary Javanesia INC untuk pertama kalinya adalah 544,40 dolar AS. Produk tersebut langsung didampingi oleh Departemen Bea Cukai Magelang, Rabu (10/06) .— -PT Shoenary Javanesia INC adalah perusahaan yang mendapat manfaat dari fasilitas di Zona Perdagangan Bebas Kabupaten Temanggung, yang memproduksi sepatu dan alas kaki untuk kebutuhan sehari-hari. Di antara 72 pasang sepatu merek Converse yang diekspor, 40 pasang sepatu olahraga dan 32 pasang sepatu atas akan dijual ke ITOCHU Corporation Jepang. Ekspor awal adalah periode uji coba atau periode uji coba untuk produksi sepatu merek Converse.

Melalui pemasangan di area berikat, perusahaan telah memperoleh pengurangan dalam pendapatan operasional dan biaya komoditas. Dengan mengurangi 45 lisensi menjadi 3 lisensi, proses perizinan dapat diselesaikan secara online dan mudah diimplementasikan dalam kontrak, memungkinkan ekspor langsung dari area terikat penerima subkontrak, dan otorisasi dapat diberikan dari kantor pusat ke pabean vertikal. satuan.

Heru Prayitno, kepala Kantor Pabean Magelang, berharap bahwa penggunaan fasilitas di kawasan berikat dapat merangsang dunia bisnis, mendorong investasi, meningkatkan ekspor, dan menciptakan peluang kerja bagi masyarakat, yang pada akhirnya akan meningkatkan ekonomi nasional. Diumumkan: “Kita semua berharap bahwa perusahaan dapat terus memperluas produksi, yang akan membantu mendorong pertumbuhan ekonomi, menyerap sejumlah besar tenaga kerja dan meningkatkan lapangan kerja. Kesejahteraan masyarakat, terutama di daerah Temangon” Hru (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *