TRIBUNNEWS.COM-Tarakan Bea Cukai dan tim Brantas dari Biro Narkotika Nasional Kalimantan Utara berhasil mencegah penyelundupan narkoba ke wilayah Indonesia. Dalam aksi yang dilakukan pada Sabtu (05/09), para perwira polisi gabungan itu bisa mendapatkan bukti berupa obat-obatan methamphetamine seberat 2.000 gram. Operasi itu dilakukan oleh pejabat gabungan Pantai Selumit di Tarakan.

Direktur Bea Cukai Tarakan Minhajuddin Napsah mengatakan bahwa berdasarkan hasil pengawasan para pejabat gabungan, informasi tentang target yang diduga membawa narkoba metamfetamin dari Tawau, Malaysia telah diperoleh. Dalam sekitar dua minggu, petugas berhasil menemukan target operasi dan terus menggunakan speedboat di perairan Selumit Pantai, “katanya. (31). Selama perburuan, tersangka lolos dari barang bukti.” Polisi terus memburu. Pergi ke rumah tersangka dan mencoba untuk menangkapnya di rumahnya. Tersangka berusaha menyingkirkan barang bukti yang dia bawa dengan menyembunyikan barang bukti di rumahnya ketika dia melarikan diri. Selama pencarian, bukti 2.000 gram metamfetamin ditemukan, “tambah Minhajuddin. Bea Cukai Tarakan menerapkan dua operasi terhadap narkoba pada tahun 2020.

Pada pertengahan Maret 2020, Bea Cukai Tarakan mengalahkan 1.002 Penyelundupan gram metamfetamin. Oleh karena itu, Bea Cukai Tarakan (Bea Cukai Tarakan) berhasil menghentikan penyelundupan narkotika dan zat psikotropika pada tahun 2020, dan total berat barang bukti mencapai 3,002 kg.

Penegakan hukum dan pengawasan oleh Bea Cukai Tarakan Terus melanjutkan dalam skala besar untuk melindungi rakyat Indonesia dari pengaruh kejahatan narkoba.Pabakan Tarakan telah melakukan berbagai upaya dalam proses pengawasan untuk mengurangi fokus pada pemenuhan tugas nasional.

Di hadapan Covid Dalam konteks pandemi -19, Bea Cukai Tarakan selalu memberikan prioritas untuk meningkatkan keselamatan dan kesehatan karyawannya dalam melakukan tugas dan fungsi pabean, terutama dengan melakukan kegiatan pengawasan dan layanan di masyarakat. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *