TRIBUNNEWS.COM – Pelabuhan Panjang di Provinsi Lampung, sebagai pintu gerbang untuk barang yang masuk dan pergi antar pulau dan ke dan dari luar negeri, telah pasti menarik perhatian pemerintah. Apalagi sekarang, penyebaran COVID-19 di Indonesia menjadi semakin luas. Pentingnya area pelabuhan Panj sebagai titik distribusi kargo di Provinsi Lampung tidak diragukan lagi merupakan sarana transfer virus yang sangat berbahaya. Kepala Direktorat Bea Cukai Lampung Esti Wiyandari menemukan ini saat kunjungan Gubernur Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Rabu (04/08). Menurut Esti, kunjungan Gubernur Lampung adalah untuk secara langsung memeriksa kesiapan Pelabuhan Panjang untuk COVID-19. “Dalam hal ini, Bpk. Arenal mendengarkan laporan persiapan Bea Cukai Bandar Lampung, Pelindo II (cabang IPC jangka panjang), Biro Kesehatan Kelas II Changgang, dan biro serta Biro Administrasi Changgang tingkat pertama. . ,”Dia berkata. Dia mempertahankan persiapan dengan bea cukai di Bandar Lampung dan mengambil langkah-langkah preventif bagi partainya untuk mencegah penyebaran COVID-19 di bidang kerjanya.

“Larangan Bea Cukai Lampung memastikan bahwa layanan impor dan ekspor akan terus berperan. Tentu saja, situasi dan kondisi harus disesuaikan. Pemeriksaan barang impor akan dilakukan secara selektif, terutama untuk produk yang berasal dari China. Untuk mendukung pemerintah dalam mencegah bea cukai Dalam hal COVID-19, itu juga memberikan kemudahan dalam bentuk prosedur yang disederhanakan untuk impor barang non-komersial untuk mengatasi COVID-19 dalam bentuk pembebasan dari lisensi impor dan pembebasan dari impor. Tugas dan pajak, “tambahnya .

Dia menambahkan bahwa COVID-19 adalah bencana luar biasa yang dihadapi Indonesia dan harus ditanggapi bersama. “Dalam aspek-aspek berikut, mutlak diperlukan untuk koordinasi, kerja sama dan disiplin semua pihak termasuk instansi pemerintah Provinsi Lampung, sektor swasta dan masyarakat. Tanpa dukungan kepatuhan seluruh masyarakat, kebijakan dan tindakan yang diharapkan dan tentu saja pemerintah mana pun tidak akan bekerja. Saya harap semua orang akan mengalami pandemi. “Segera, semua orang akan tetap sehat, ekonomi akan ditingkatkan dan dipulihkan, dan bea cukai akan ditingkatkan,” tutup Esti.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *