TRIBUNNEWS.COM-Bea Cukai juga mendistribusikan bantuan dalam bentuk kemasan makanan dan alat pelindung diri (APD) kepada personel publik dan medis di seluruh wilayah Indonesia.

Kali ini, setidaknya empat bea cukai di Sumatra, yaitu Bandar Lampung, Telok Bakur, Tanjong Pandan dan Pekanbaru telah berpartisipasi dalam operasi kemanusiaan. Distribusi paket makanan dasar dan peralatan perlindungan pribadi membuktikan perhatian bea cukai dan upaya praktis untuk membantu orang yang terkena dampak pandemi virus korona 2019 (Covid-19) .

Kamis (30/4), Pekanba Lu Bea Cukai mengunjungi daerah itu dan membagikan 300 potong alat pelindung diri dalam bentuk topeng kepada penduduk Kota Pekanbaru. Prijo Andono, kepala Kantor Pabean Pekanbaru, mengungkapkan bahwa mengenakan topeng adalah prioritas bagi orang-orang yang masih perlu melakukan kegiatan di luar rumah mereka.

“Topeng ini sedang didistribusikan, terutama bagi mereka yang masih harus melakukan kegiatan di luar di bawah pembatasan sosial yang luas. Kami berharap bahwa apa yang kami lakukan akan membantu mencegah penyebaran Covid -19 dan mendidik masyarakat tentang penggunaannya. Topeng, “kata Prijo. (04/29) Kepala Kantor Pabean Bandar Lampung, Esti Wiyandari, mengatakan bahwa Bea Cukai Milenium, yang bertanggung jawab atas layanan konsultasi dan informasi (PLI), menyelenggarakan kegiatan penggalangan dana dan menyediakan makanan pokok Formulir menyediakan kegiatan-kegiatan ini.

“Kami menyediakan paket makanan untuk pekerja harian yang paling terpukul oleh Covid-19. Kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan yang dilakukan secara serentak di 56 kota kabupaten di Indonesia,” kata Esti. Pada Kamis (23/04) Teluk Bayur dan Miss Tanjungpandan membagikan paket makanan kepada masyarakat. Hilman Satria, kepala Departemen Pabean Bayur, mengatakan ia dan stafnya (diwakili oleh PLI Millennial) membagikan paket makanan kepada orang-orang yang membutuhkan. “Kami membagikan makanan dan masker kepada pekerja sementara di Kota Padang. Sebelumnya, kami membeli bahan makanan dari toko kelontong kecil yang juga dipengaruhi oleh penderitaan yang disebabkan oleh pandemi Covid-19,” Hill Kata manusia.

Pada saat yang sama, Bea Cukai dan Bea Cukai Tanjong Pandan juga melakukan kegiatan serupa. Kantor bea cukai membagikan 40 paket makanan pada hari Rabu (22/4). Jerry Kurniawan, kepala Kantor Pabean Tanjung Pandan, mengungkapkan: “Kami berada di lingkungan dekat Belitung, di desa Juru Seberang, Sijuk. Desa-desa dan desa Air membagikan kantong makanan. Merbau diperuntukkan bagi penduduk dan warga lanjut usia yang membutuhkan pekerjaan sehari-hari. Tas belanjaan didistribusikan dalam bentuk beras, gula, minyak goreng, susu, dan kebutuhan rumah tangga lainnya, “kata Jerry . “Tidak hanya itu, selain mendistribusikan produk yang dibeli oleh petugas bea cukai Tanjungpandan dari toko kelontong, juga mempromosikan kepada masyarakat pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan dalam pandemi ini. Saya berharap kegiatan ini akan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. *)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *