TRIBUNNEWS.COM – Pemerintah Republik Indonesia, melalui Kementerian Pertahanan, sekali lagi menerima bantuan medis untuk penanganan Covid-19 yang diimpor dari Republik Rakyat Tiongkok, Selasa / 05 Desember di Bandara Internasional Kargo Terminal Bandara Soekarno-Hatta .

Menteri Pertahanan Prabowo Menteri Subianto secara langsung berpartisipasi dalam upacara bantuan peralatan medis di mana Xiao Qian menjabat sebagai duta besar Tiongkok untuk Indonesia. Xiao Qian mengatakan bahwa memberikan bantuan medis semacam itu adalah persahabatan antara kedua negara, dan kedua negara berkomitmen untuk memerangi pandemi Covid-19. Prabowo mengatakan dalam pidatonya: “Semua orang Indonesia mengucapkan terima kasih kepada Republik Rakyat Tiongkok karena memberikan bantuan kepada kita hari ini di dunia yang bergejolak.” “Yang penting bukanlah jumlah bantuan, tetapi perhatian, kerja keras, dan persatuan adalah yang paling penting “

Untuk mempercepat proses impor barang melalui layanan pemrosesan darurat, Kantor Pabean Soekarno-Hatta yang diwakili oleh peneliti fungsional tingkat fungsional (PDTT) berpartisipasi dalam upacara sejak awal. Implementasinya sudah berakhir.

Finari Manan, kepala Kantor Pabean Soekarno Hatta, mengatakan: “Harap dicatat bahwa untuk penanganan produk Covid-19 yang diimpor, Departemen Keuangan memberikan kemudahan pajak dalam bentuk pembebasan pajak melalui bea dan pajak konsumsi, di samping bea masuk dan pajak, Terutama dalam bea cukai Soekarno-Hatta dan pajak konsumsi, tim petugas penghubung dibentuk untuk membantu importir Covid-19 dari manajemen lisensi hingga pemrosesan barang pabean yang segera. “

Upacara berlanjut dan pemindahan simbolis Prabowo ke Kepala Pusat Medis TNI, kepala Pusat Medis Angkatan Darat, kepala Pusat Kesehatan Angkatan Laut memberikan bantuan peralatan medis, kepala Pusat Kesehatan Angkatan Udara Republik Indonesia, dan kepala Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan. Termasuk masker medis sekali pakai, masker bedah medis, respirator KN95 dan masker bedah kerucut, kacamata medis militer, layar pelindung medis sekali pakai dan peralatan pendukung medis lainnya. Nantinya, semua perangkat medis ini akan didistribusikan ke semua rumah sakit, melibatkan perawatan Covid-19, “disimpulkan sebagai Finina. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *