TRIBUNNEWS.COM-Bea Cukai Tanjung Perak mencoba membuat aplikasi web yang disebut SIPINTER (Sistem Informasi dan Layanan Terpadu) dengan mendukung penerimaan dokumen yang dipercepat selama tanggap darurat Covid-19. Sosialisasi dalam konteks menggunakan aplikasi tes dilakukan pada hari Selasa 12/05, dan kemudian melalui konferensi video. Ini juga menjelaskan seluk beluk aplikasi ini.

“Aplikasi SIPINTER adalah aplikasi lokal yang dirancang untuk memberikan layanan dan informasi kepada pengguna layanan yang paralel dengan aplikasi bea cukai utama CEISA (Automasi Sistem Informasi Kepabeanan). Dengan mengakses sipinter.bcperak. Net, pengguna layanan sudah dapat Masukkan dokumen yang dipindai sendiri. Dalam aplikasi SIPINTER, menu layanan terintegrasi dalam modul layanan mandiri untuk pengguna layanan, yaitu, untuk membatalkan dokumen dan menerima dokumen secara online (pendok). Aplikasi SIPINTER akan menggantikan email sebelumnya. Penerimaan dokumen selama Covid-19, “jelasnya.

Melalui sosialisasi uji coba SIPINTER, Sunarko berharap bahwa pengguna layanan dapat memahami cara menggunakan aplikasi sehingga dapat mendukung penerimaan dokumen yang efektif dan efisien. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *