Pandemi TRIBUNNEWS.COM-Covid-19 tidak menghalangi pihak bea cukai untuk terus melindungi negara dan masyarakat dari barang ilegal. Melalui operasi pasar pada awal September 2020, Bea Cukai Marenda berhasil memburu mobil yang diduga membawa rokok ilegal di kawasan pasar ikan Muara Baru, Jakarta. Kegiatan tersebut dilakukan setelah mendapatkan informasi tentang transaksi rokok online ilegal dari pihak Bea Cukai Maronda dan tim pengelola pajak konsumsi. Selain itu, Penulis (AR) dan barang bukti dibawa ke Bea Cukai Marenda untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, ditemukan 124.000 batang rokok biasa dengan nilai komoditas diperkirakan mencapai Rp 137,9 juta.“ Negara bisa merugi Rp 61,5 juta, ”kata Saihat. -Sebagai tindak lanjut penangkapan, dilanjutkan Penyidikan terhadap RA yang mencurigakan (30 tahun) melanggar UU Nomor 39 Tahun 2007 tentang Pajak Konsumsi, isinya sebagai berikut: siapa saja yang menyediakan, menyerahkan, menjual atau menjual produk non retail yang dikemas konsumen menjual barang atau tidak menggunakan pita Pajak konsumsi yang dibundel atau peraturan pajak konsumsi lainnya yang tidak ditandai dengan Pasal 29 (1) dipidana dengan pidana penjara paling sedikit 1 (s). Atau) tahun, sampai 5 (lima) tahun, dan / atau denda. Setidaknya harus 2 (dua kali) kali nilai cukai dan harus sampai 10 (sepuluh) kali dari nilai cukai .

“Bahkan selama pandemi Covid-19, adat Marunda akan terus berpartisipasi dalam pengawasan dan tindakan. Untuk memberantas arus barang ilegal, pungkas Sehat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *