TRIBUNNEWS.COM-Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan informasi yang diberikan kepada masyarakat, pihak bea cukai telah merilis hasil survei kepuasan pelanggan Layanan Contact Center 1500225 Kepabeanan 2019 bekerjasama dengan PT Telexindo, Bizmart dapat mencapai hasil yang lebih mandiri dan akurat. Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga Syarif Hidayat mengatakan, hasil survei tahun 2019 menunjukkan tingkat kepuasan sebesar 8.784, dengan target 7,3: “Pencapaian ini merupakan peningkatan dari tahun sebelumnya sebesar 8027. Skor Indeks Kepuasan Pelanggan (CSI / CSAT) sebesar 3,79 Atau 67,13%.

Survei dilakukan sejak 31 Oktober hingga 27 November 2019, dengan menggunakan tiga metode pengukuran, antara lain perbandingan dengan KPI yang telah ditetapkan., Mengacu pada layanan PermenPAN-RB No.14 Tahun 2017 Pengukuran survei kepuasan, serta penggunaan standar pengukuran internasional (seperti CSAT dan CSI) untuk pengukuran. Jumlah responden meliputi 2457 alamat email yang mengisi kuesioner.

Survei ini disusun menggunakan bahasa berbasis Servqual, antara Termasuk lima dimensi bahasa, yaitu responsivitas, kepraktisan, kasih sayang, percaya diri dan kehandalan. -Syarif menambahkan bahwa kuesioner evaluasi survei berisi 11 pernyataan berikut: “meliputi kemudahan akses ke layanan, penyediaan pilihan layanan, dan penyampaian tepat waktu Melayani dengan ramah, peduli terhadap masalah, memberikan informasi yang akurat, menguasai prosedur, menanggapi informasi yang diminta dan dijanjikan berikut ini, memberikan solusi yang diperlukan dan biaya layanan yang terjangkau. Itu mencetak skor tertinggi dalam 9,57 layanan yang ramah pengguna. “

Lengkapi kuesioner untuk menyelidiki kepuasan pengguna layanan. 188 merangkum beberapa topik dari yang tertinggi hingga terendah, termasuk penguasaan peraturan perundang-undangan, kecepatan layanan, kesulitan dalam menghubungi, peningkatan layanan, layanan media sosial, dan aplikasi Prosedur, pemantauan, pemeliharaan layanan, penambahan agen, agen di tempat, peningkatan saluran telepon, komunikasi dan kenyamanan, pemutusan sambungan dan biaya layanan elektronik.

Namun, beberapa evaluasi dan peningkatan masih diperlukan di beberapa area, Termasuk kecepatan penyampaian layanan, biaya layanan yang terjangkau, dan kemampuan memberikan solusi.

Meski wabah Covid-19 sudah menyerang, Bea Cukai akan terus berkomitmen untuk memberikan layanan yang berkualitas dan akan terus meningkatkan masyarakat. – –Jika Anda ingin bertanya terkait bea cukai dan pajak konsumsi, silakan hubungi Pusat Layanan Bravo Bea Cukai 1500225, live chat di bit.ly/bravobc, atau kunjungi akun media sosial resmi Pusat Kontak Bravo Bea Cukai, yaitu Instagram @ BravoBeaCukai , Twitter @BravoBeaCukai dan Facebook “Bravo Bea Cukai”. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *