TRIBUNNEWS.COM- “Pandemi Covid-19 memang musuh bebuyutan, bukan hanya satu atau dua negara, tapi hampir semua negara di dunia sedang menghadapinya. Semuanya bekerja sama dan bekerja keras untuk menghadapi semua itu. Sekali lihat Musuh hilang, tapi ancaman nyata. Finari Manan, Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno Hatta, Rabu (05/08) mengatakan, pemerintah dapat terus mengambil langkah konkret untuk mengeluarkan kebijakan terbaiknya untuk menyelamatkan rakyatnya, menjelaskan bahwa bea cukai mengelola Covid Peran -19. Pihak Finari menjadi promotor impor ventilator pada 24 Juli 2020. Ini adalah hibah dari Australia untuk mendukung respon Covid di Indonesia.

“Sebagai pemerintah Sebagai bagian dari perusahaan, pihak bea cukai menyediakan berbagai fasilitas untuk memperlancar dan memperlancar proses impor dalam merespon pandemi barang, misalnya ketika pemerintah Australia menyerahkan 100 ventilator non invasif ke Indonesia sebagai bagian dari satu set alat kesehatan melalui kedutaannya. Pos komando utama Satgas Nasional Indonesia dilengkapi dengan peralatan laboratorium penting senilai 2 juta dollar Australia atau diperkirakan nilainya 19,4 miliar rupiah, ā€¯ujarnya. -Menurut Finari, fasilitas yang diberikan pihak bea cukai, yaitu pelayanan penanganan darurat atau pelayanan segera, Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan No 148 / PMK.04 / 2007, << memberikan pelayanan kepabeanan untuk barang impor tertentu yang memerlukan perbaikan segera karena karakteristiknya. Berangkat dari bea cukai atau bandara. Ia juga menyampaikan bahwa bantuan ini diberikan berdasarkan Hibah yang diberikan melalui kemitraan antara pemerintah Indonesia dan pemerintah Australia untuk memenuhi tantangan kesehatan dan ekonomi bersama.Diangkut oleh Malaysia Airlines, setibanya di Bandara Internasional Soekarno Hatta, kargo dikirim oleh Bea Cukai Soekarno Hatta Pejabat menanganinya secara langsung .

Menurut situs resmi Kedutaan Besar Australia, Duta Besar Quinlan mengatakan: “ Pandemi telah sangat mempengaruhi kawasan Indo-Pasifik. Australia akan terus bekerja sama dengan Indonesia untuk meminimalkan dampak COVID-19 “(*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *