Padang TRIBUNNEWS.COM-Sebagai bagian dari pengawasan zat ilegal (terutama untuk mencegah masuknya narkotika ke Indonesia), petugas bea dan cukai tidak hanya menghentikan peredarannya, tetapi tim narkotika anjing (K-9) juga dapat berperan. . Bea Cukai Bali Nusra dan Hendra Prasmono mengungkapkan, pasukan K-9 saat ini digunakan untuk operasi pengawasan guna mencegah narkoba masuk ke wilayah Indonesia melalui transportasi luar negeri dan barang bawaan penumpang.

“Hingga Mei 2020, tim K-9 kami berhasil menggagalkan 7 kasus penyelundupan berbagai narkotika, 5 di antaranya berhasil dihindari secara konsinyasi, dan cara ini disembunyikan di dalam paket. Dua kasus itu ada di bagasi penumpang yang masuk lewat Bandara Internasional Lombok, kata dia, bandara ..

Baca: Pabean Banyuwangi Gagal Buat Ribuan Rokok Ilegal Lintasi Bali- “Dalam Tujuh Kasus Ini Bukti diperoleh, bukti menunjukkan bahwa sebanyak 72,33 gram obat Hendra kategori I menjelaskan terdapat 12 artikel tentang amfetamin, dan 90 artikel tentang obat psikotropika dan diazepa kategori II. ) Ada 80 artikel. … Selain itu, dijelaskannya bahwa ini adalah sarana untuk menipu petugas bea cukai. Beberapa dari paket obat-obatan ini dikemas dengan hati-hati, dibungkus atau ditempatkan di barang lain untuk mencegah petugas polisi menjadi tersangka. Namun, karena indra penciumannya yang tajam selama latihan rutinnya, anjing K-9 dapat menemukan narkotika yang tersembunyi. Yang pertama adalah anjing aktif mengendus, dalam hal ini anjing akan bereaksi positif, seperti menggaruk atau menggigit benda yang diduga mengandung narkotika. … Passive tracker, dipegang enam petugas bea cukai dan disertai sertifikat pawang anjing, ‚ÄĚtambah Hendra. Orang / penumpang dan kargo dari luar negeri ke wilayah Indonesia .

Baca: Dari sembako hingga laptop inilah sumbangan bea cukai kepada warga terdampak Covid-19-n memungkinkan untuk dimobilisasi dalam berbagai situasi.Dalam hal ini kekuatan K-9 adalah memerangi peredaran narkoba. Salah satu alat investigasi yang paling efektif.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *