Tanzania, TRIBUNNEWS.COM-Pemerintah terus berupaya memberantas peredaran narkoba di seluruh Indonesia. Petugas penegak hukum terus secara independen mengawasi dan mengkoordinasikan tindakan, dan mengambil tindakan.

Kali ini pihak bea cukai bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Maluku berhasil menggagalkan kegiatan penyelundupan narkoba melalui pengiriman paket Kamis (9/7/2020) .

Baca: Kepabeanan- Badan Karantina Pelaksana Pelayanan Impor Satu Pintu untuk Pelelangan Perorangan – Direktur Bea Cukai Ambon Saut Mulia (Saut Mulia) mengungkapkan, penuntutan tersebut didasarkan pada petugas bea cukai Sulawesi Selatan yang diperoleh dari intelijennya. Sartre mengatakan: “Tim Pemeriksa Obat Bea Cukai Sulawesi Selatan telah menginformasikan bahwa ada kiriman tertentu yang mengandung narkotika.”

– Berdasarkan informasi tersebut, pihak Bea Cukai Ambon dan BNN di Maluku Operasi gabungan dilakukan di Provinsi Maluku.

Metode yang digunakan adalah menyamarkan paket dengan mengumumkan bahwa paket tersebut berisi ponsel. Kemudian, petugas gabungan polisi memantau gudang kargo di Bandara Internasional Ambon Patimula sepanjang Rabu (8 Juli 2020). Layanan keamanan dan pengawasan, tetapi paket itu tidak ditemukan pada hari Kamis. Keesokan harinya, Jumat (10 Juli 2020), petugas mendapat kabar bahwa paket seharusnya sudah diambil. Petugas gabungan menangkap dua orang yang menangkap paket itu. Pada kemasan barang berinisial GSA dan RSW yang dibawa oleh penerima barang ditemukan bukti bentuk kemasan berwarna hitam bertuliskan Golden Zeus V2, dan kotak handphone bekas berisi ukuran besar 5,8 gram. Tembakau orangutan. –Baca: Dengan dukungan Pemkab, Bea Cukai dan komitmen Madura terhadap Kawasan Industri Hasil Tembakau Perintis Madura,

“Menurut informasi yang diberikan oleh penerima barang, barang yang dikirim biasanya disebut” asli “Pesan seorang teman berkata:” kata Sartre. … Untuk itu, Bea Cukai Ambon menyerahkan bukti dan penerima barang ke BNN Provinsi Maluku untuk diproses lebih lanjut. Kekhawatiran yang berkembang tentang penyebaran narkoba harus ditangani secara kolektif. -Pabean akan terus bekerja sama dan terus melakukan pemantauan dan penindakan untuk pemberantasan peredaran narkotika di Indonesia. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *