TRIBUNNEWS.COM-Pajak konsumsi merupakan pajak nasional dan merupakan bagian penting dari perekonomian nasional. Produk tembakau menjadi target utama cukai APBN tahun 2020 sebesar Rp 165,64 triliun. Pemerintah sangat prihatin untuk mendukung rencana pemulihan ekonomi nasional selama Covid-19.

Mengingat potensi industri tembakau Kabupaten Temanggung yang dapat dikembangkan dan dapat menjadi objek cukai, Bea dan Cukai Magelang bekerja sama dengan pemerintah daerah dan produsen tembakau dari Asosiasi Produsen Tembakau Indonesia (APTI) untuk menyebar cukai. Regulasi khususnya di Sekretariat Daerah Temanggung, Rabu (26/8) lalu mempromosikan produksi hasil tembakau berupa tembakau lembaran. .

Sekda Temanggung yang diwakili oleh tim ahli ekonomi dan pembangunan Bupati, Andristi mengatakan: “Temanggung itu penanam tembakau, bukan kawasan industri atau pabrik tembakau. Melalui sosialisasi ini saya menghimbau kita untuk selalu menggunakan legal Rokok (original soundtrack cukai) karena aman dan juga dapat meningkatkan penerimaan negara dari barang cukai.Kepala Dinas Promosi dan Informasi Kepabeanan Cukai Magelang di Cisvanto menjawab: Temanggung lima tahun. Salah satu daerah penghasil tembakau terbesar, mahal, dan juga daerah penghasil tembakau terbesar di Indonesia. Hal ini mungkin menjadi potensi untuk pengembangan industri hasil tembakau khususnya tembakau iris di daerah temanggung. Hanya dengan luas 200 meter persegi dan memenuhi persyaratan fisik dan manajemen kami dapat memberikan nomor izin usaha konsumen produk (NPPBKC) yang tentunya akan lebih mudah dan cepat. “

Semoga kedepannya produk tembakau dapat terserap dengan baik. Dengan pengembangan industri tembakau iris yang terbaik dan pengembangan potensi ekspor tembakau Temanggung. Selain itu, masalah pemberantasan peredaran rokok ilegal juga akan teratasi. Dorong dan gunakan DBHCHT secara bijak.

“Kegiatan sosial ini telah memberikan informasi untuk semua pertanyaan dan menjawab semua pertanyaan. Pak/Madam, petani tembakau, semoga produk tembakau Temanggung terus berkembang pesat dan membawa kesejahteraan bagi semua orang, ”tutup Masrik Amin Zuhdi, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Bidang Perekonomian Daerah Temanggung.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *