TRIBUNNEWS.COM-Bea Cukai Sulut dan Badan Narkotika Nasional (BNNP) Sulut berhasil mencegah penyelundupan narkoba ke Sulut. Brigjen BNNP Provinsi Sulawesi Utara, Brigjen Polandia. Victor J. Lasut mengatakan, pada Kamis (07/09) pihaknya bersama Bea Cukai Sulut dan GST menemukan 19 gram daun ganja kering yang diselundupkan dari luar kota. -Dia Menambahkan bahwa kesuksesan ini sekitar satu minggu penyelidikan. Dari hasil pemeriksaan, diduga barang tersebut dipesan oleh warga Boroko. Victor mengatakan: “Informasi ini didapat dari tim bea cukai Sulut.” – Dijelaskannya, Rabu (01/7), petugas bea cukai dan BNNP Sulut menangkap dan menggeledah tiga inisial: F (30), AA (23) dan R (23) adalah rumah para tersangka. Tersangka adalah jaringan pengedar dan pengguna narkoba. –Polisi berhasil mendapatkan daun ganja kering dengan berat bersih 19 gram. Berdasarkan pengakuan tersangka, informasi yang didapat adalah dia memperoleh barang ilegal dengan cara membeli barang secara online. Cara pengirimannya melalui notifikasi pengiriman berupa dompet bekas. Cerah Bangun, kepala kantor tersebut, mengatakan ganja ditempatkan di dompet bekas dan ditutup dengan selotip.

“Keberhasilan ini merupakan sinergi antara pihak bea cukai dan BNN dalam memerangi peredaran narkoba.” Pabean Otonomi Sulut turut hadir dalam jumpa pers tersebut.

Operasi tersebut dengan jelas menunjukkan bahwa meskipun terjadi perubahan situasi di Provinsi Sulawesi, adat dan Barisan Nasional tidak lalai dalam memberantas peredaran gelap narkoba. Pandemi COVID-19. Narkoba adalah musuh bersama untuk menyelamatkan generasi mendatang. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *