Wabah TRIBUNNEWS.COM-Covid-19 tidak menghalangi pihak bea cukai untuk terus melindungi negara dan masyarakat dari barang ilegal. Melalui operasi pasar pada awal September 2020, Bea Cukai Marunda berhasil memburu mobil yang diduga membawa rokok ilegal di kawasan pasar ikan Muara Baru, Jakarta.

Sehat Yulianto, Kepala Kantor Bea Cukai Marunda, mengungkapkan operasi tersebut Itu dilakukan setelah mendapat informasi dari Tim Bea Cukai dan Pajak Konsumsi Maronda bahwa ada transaksi rokok online ilegal. Selain itu, Penulis (AR) dan barang bukti dibawa ke Bea Cukai Marenda untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, ditemukan 124.000 batang rokok netral, dengan perkiraan nilai komoditas 137,9 juta rupee, yang dapat menyebabkan kerugian nasional sebesar 61 rupee. Itu Rs 5 juta. Saihart mengatakan, RA (30 tahun) melanggar Pasal 54 Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2007 tentang Pajak Konsumsi, yang berbunyi sebagai berikut: Siapapun yang menyediakan, menyerahkan, menjual atau menjual kemasan non retail atau barang konsumsi non bundle Pajak konsumsi atau pajak konsumsi yang tidak tercantum dalam Pasal 29 ayat (1) dipidana dengan pidana penjara paling singkat 1 tahun atau kurang dari 5 tahun, dan / atau denda paling sedikit 2 (dua kali) kali nilai pajak konsumsi, sampai sebesar Sepuluh (sepuluh) kali lipat nilai pajak konsumsi. “Bahkan selama pandemi Covid-19, pantau dan lakukan tindakan untuk memerangi arus barang ilegal,” pungkas Sehat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *